BGP Kalbar

Silahturahmi dan Sosialisasi BGP Prov. Kalbar sebagai UPT dari Ditjen Guru dan Tenaga Kependidikan

Balai Guru Penggerak Provinsi Kalimantan Barat menggelar kegiatan Silahturahmi dan Sosialisasi BGP Prov. Kalbar melalui daring pada Senin, 20 Juni 2022. Kegiatan silahturahmi dan Sosialisasi BGP ini mengundang diantaranya UPT Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang ada di Kalimantan Barat, perwakilan Kemenag di Provinsi serta 14 Kabupaten dan Kota, Universitas Tanjungpura, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi serta 14 Kabupaten dan Kota serta komunitas pengajar dan guru yang ada diseluruh Kalimantan Barat.

Kegiatan dimulai dari pukul 09.00 wib pagi ini diisi dengan pemaparan oleh Kepala BGP Prov. Kalbar, Dr. Wasimin, S.Pd., M.Pd. terkait profil Balai Guru Penggerak Provinsi Kalimantan Barat lalu dengan kedudukan, tugas, fungsi berdasarkan Permendikbudristek nomor 14 Tahun 2022 dan program kerja kementerian yang dilaksanakan oleh BGP Prov. Kalbar yaitu Program Sekolah Penggerak, Program Guru Penggerak dan Implementasi Kurikulum Merdeka.

Diharapkan dengan adanya kegiatan Silahturahmi ini kedepannya peran dari BGP Prov. Kalbar dapat dirasakan dan melaksanakan pengembangan dan pemberdayaan guru, pendidik lainnya, tenaga kependidikan, calon kepala sekolah, kepala sekolah, calon pengawas sekolah, dan pengawas sekolah sesuai dengan tugasnya.