BGP Kalbar

Balai Guru Penggerak Rangkul Pengawas dan Penilik jenjang PAUD dan SMA melalui Kegiatan Webinar

Balai Guru Penggerak rangkul pengawas dan penilik jenjang PAUD dan SMA melalui kegiatan webinar pada kamis, 11 Agustus 2022. Dibuka oleh Kepala BGP Prov. Kalbar, Dr. Wasimin, S.Pd., M.Pd. mengajak pengawas dan penilik dapat selalu meningkatkan kompetensi dengan hal-hal kekinian dengan contoh skill coachingnya. Kegiatan ini diikuti oleh pengawas, penilik dan kepala sekolah agar membuka keran silahturahmi dalam peran pengawas dan penilik sebagai salah satu strategi dari Implementasi Kurikulum Merdeka yang telah berjalan.

Kapokja Kemitraan dan Komunitas Belajar dan Kehumasan, Drs. Rusmantara, M.Si. menuturkan, pengawas dan penilik menjadi salah satu strategi yaitu melalui komunitas belajar dalam peningkatan implementasi kurikulum merdeka ini. Dan pendampingan sekolah dalam ikm diisi oleh narasumber pengawas yang telah mengawal dan mendampingi satuan pelaksana program sekolah penggerak dalam implementasi kurikulum merdeka.

Narasumber yang dihadirkan yaitu Ety Darnila,S.Pd.I yang merupakan pelatih ahli psp angkatan 1. Sebagai pengawas PAUD di wilayah Kab. Kubu Raya, memapaparkan latar belakang rendahnya profesionalitas GTK PAUD sehingga memberikan solusi konsep pembimbingan strategi secara menggunakan “kartu warna” dengan “kolaborasi” sehingga merata antara paud yang mengikuti program PSP dan yang tidak.

Dra. IsnaWati, M.Si. narasumber kedua sebagai pengawas jenjang SMA dan membina lgsg SMA negeri 8 Pontianak pelaksana psp angkatan 1, memaparkan tugas pengawas sekolah terhadap dua hal penting yaitu: proses pendidikan dan bagaimana pengelolaan sekolah.

Melalui kegiatan ini Kapokja Kemitraan dan Komunitas Belajar dan Kehumasan diharapkan kedepannya BGP siap memfasilitasi seluru pengawas dan siap berkoordinasi baik secara luring ataupun daring dalam membangun kemitraan pengawas, pendidik dan kepala sekolah dan siap berkolaborasi.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *