BGP Kalbar

BGP Kalbar Laksanakan Rapat Koordinasi dengan Fasilitator Program Sekolah Penggerak Tahun 2022

Berdasarkan surat himbauan dari Direrktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan pada 5 September 2022 terkait persiapan pendampingan Program Sekolah Penggerak Tahun 2022, BGP Provinsi Kalimantan Barat kembali melakukan rapat koordinasi dengan Fasilitator Sekolah Penggerak Angkatan Pertama dan Kedua melalui zoom meeting, Jum’at, 16 Sept 2022.

Peserta rapat koordinasi ini terdiri dari Fasilitator Sekolah Penggerak baik angkatan pertama dan kedua dan dihadiri juga oleh Koordinator Fasilitator Sekolah Penggerak sebanyak 13 orang yang telah ditunjuk oleh BGP Provinsi Kalimantan Barat.

Kegiatan ini bertujuan untuk menyamakan persepsi terkait pendampingan Program Sekolah Penggerak angkatan I tahun kedua, dan angkatan II tahun pertama. Perbedaan pemahaman tentang teknis pelaksanaan pendampingan program sekolah penggerak untuk periode 2022/2023 inilah yang menjadi latar belakang diselenggarakannya rapat koordinasi ini.

Kepala BGP Prov. Kalimantan Barat, Dr. Wasimin, S.Pd.,M.Pd berharap kegiatan ini dapat menjadi wadah untuk berkoordinasi dan berdiskusi untuk kelancaran pelaksanaan Program Sekolah Penggerak di Kalimantan Barat.

Kapokja Transformasi Sekolah, Eni Utami, M.Pd. selaku penanggung jawab Program Sekolah Penggerak menginformasikan beberapa hal yang harus segera dilaksanakan yaitu terkait perjanjian kerjasama antara BGP Provinsi Kalimantan Barat dan Fasilitator Sekolah Penggerak baik angkatan I tahun kedua, angkatan I lintas angkatan, dan angkatan II tahun pertama.

Kegiatan linimasa yang diagendakan pada September 2022 ini diharapkan sudah terlaksana berdasarkan linimasa yang telah disusun oleh Pokja Transformasi Sekolah BGP Provinsi Kalimantan Barat hingga Juli 2023.

Diharapkan melalui Program Sekolah Penggerak Tahun 2022 dapat membantu seluruh satuan pendidikan pelaksana sekolah penggerak dapat bermanfaat untuk memajukan pendidikan di Kalimantan Barat. (red.Rezki)

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *