Berita BGP Kalbar

Rapat Koordinasi Program BGP Kalbar

Pontianak – Balai Guru Penggerak (BGP) merupakan Unit Pelayanan Teknis Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemdikbudristek sesuai Permendikbudristek Nomor 14 Tahun 2022 tentang Organisasi dan Tata Kerja BBGP dan BGP yang memiliki tugas utama untuk melaksanakan pengembangan dan pemberdayaan guru, pendidik lainnya, tenaga kependidikan, calon kepala sekolah, kepala sekolah, calon pengawas sekolah dan pengawas sekolah sesuai wilayah kerja masing-masing provinsi. Balai Guru Penggerak juga mempunyai tugas untuk menyukseskan program prioritas Kemdikbudristek yaitu Program Sekolah Penggerak (PSP), Program Guru Penggerak (PGP) dan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM). Tugas yang banyak dan penting tersebut menjadi dasar pelaksanaan perlu dilaksanakan rapat koordinasi program prioritas Balai Guru Penggerak Provinsi Kalimantan Barat.

Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 15-17 Februari 2023 di Orchardz Hotel Gajahmada dihadiri oleh narasumber pusat yaitu Ibu Dra. Garti Sri Utami, M.Ed., Pengembang Teknologi Pembelajaran Ahli Utama Direktorat KSPSTK, Ibu Walmah Ni’maturrohmah Kasubpokja PSP Direktorat KSPSTK, Bapak Charlie Ady Prasetyo, Pelatih Ahli Teknologi BLPT Pusdatin. Selain itu dihadiri juga Kepala Bidang SMK Dinas Pendidikan Provinsi sebagai narasumber kebijakan program pendidikan di Provinsi Kalimantan Barat.
Peserta kegiatan rapat koordinasi ini terdiri dari Kepala Dinas Pendidikan 14 Kab /Kota, Penjab PSP, PGP dan IKM, Kepala Bidang Madrasah Kanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Barat dan Kepala Bidang Madrasah Kemenag 14 Kab/Kota.

Hasil koordinasi dan kolaborasi dari berbagai unsur pemangku kepentingan pendidikan yaitu pentingnya pembelajaran yang berpusat pada siswa, karena tujuan utama sekolah adalah siswa. Melalui rapat koordinasi ini diharapkan akan terjalin gotong royong bersama lintas instansi baik Dinas Pendidikan, Kemenag yang dapat difasilitasi oleh BGP Kalimantan Barat sehingga program prioritas yang dilaksanakan dapat berjalan dengan optimal dan berdampak kepada siswa.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *