Berita BGP Kalbar

DPRD Kab. Sambas Kunjungi BGP Kalbar

Pada tanggal 9 Maret 2023 Balai Guru Penggerak Provinsi Kalimantan Barat menerima kunjungan dari Komisi IV DPRD Kabupaten Sambas, komisi IV yang dalam hal ini, Koordinator Komisi IV, Suriadi, ketua komisi IV DPRD Kab Sambas Anwari, S.Sos.,M.A.P, Wakil ketua komisi IV, Drs. H. Ramzi, dan tim yang membidangi Kesejahteraan Sosial dan Iptek dalam rangka silaturahmi dan koordinasi program, serta perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sambas.

Kunjungan kerja ini diterima langsung oleh Kepala BGP Provinsi Kalimantan Barat Dr. Wasimin, M.Pd, beserta Koordinator Pokja Transformasi Sekolah (PSP), Ketua Pokja Transformasi Kepemimpinan Sekolah (PGP) dan Ketua Pokja Transformasi Digital (TD), Ketua Pokja Kemitraan, Pemberdayaan Komunitas dan Hubungan Masyarakat beserta tim, di Aula BGP Provinsi Kalimantan Barat.

Dalam pertemuan ini disampaikan bahwa program Prioritas dari BGP Provinsi Kalimantan Barat yang akan dilaksanakan pada tahun 2023 diantaranya adalah program Sekolah penggerak (PSP), Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM), Program Guru Penggerak (PGP) dan Program kemitraan dalam rangka peningkatan sumber daya manusia pendidikan di Kab/Kota dan Provinsi Kalimantan Barat. Pada kesempatan ini disampaikan program kemitraan yang telah terjalin antara BGP Kalimantan Barat dengan Kabupaten/Kota untuk meningkatkan SDM Pendidikan.

Melalui kegiatan ini diharapkan terjalin komunikasi, kolaborasi dan sinergi antara BGP Kalimantan Barat dengan DRPD Kabupaten Sambas. Kepala BGP Kalbar juga menyampaikan harapannya agar DPRD Kab. Sambas lebih mendorong Guru Penggerak atau Calon Guru Penggerak untuk diangkat menjadi Kepala Satuan Pendidikan karena terdapat 18 guru penggerak yang memenuhi syarat untuk menjadi kepala satuan pendidikan.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *